Selasa 08 Oct 2013 06:25 WIB

Listrik Padam, Pelayanan RSUD Kota Bekasi Terhambat

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelayanan RSUD Kota Bekasi sempat terhambat sejak pukul 14.00 WIB. Hal ini diakibatkan padamnya aliran listrik. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi genset yang sempat tidak bisa berfungsi.

"Listrik padam sejak pukul 14.00 WIB. Hal ini jelas mengganggu pelayanan dan aktivitas di RSUD," ungkap Kepala Bagian Umum RSUD Kota Bekasi Edi, Senin (07/10) malam.

Dia menjelaskan, akibat listrik padam, banyak jadwal operasi yang ditunda. Pun, saat salah seorang dokter yang sedang melakukan operasi harus harus terhenti akibat gangguan listrik tersebut.

"Jumlah operasi hari ini kami kurang tahu. Tapi semua operasi tidak dapat berjalan saat listrik padam," ucapnya.

Sementara itu, dari pantauan di RSUD Kota Bekasi malam ini, banyak warga mengeluhkan kondisi rumah sakit yang mengalami gangguan listrik saat ini.

"Masa rumah sakit mati lampu begini," keluh salah seorang keluarga pasien yang enggan disebutkan namanya.

Bahkan, di Ruang UGD terlihat para pasien rumah sakit yang hanya dengan penerangan lilin mencoba berjuang dengan penyakitnya.

Edi, mengatakan, saat listrik padam pihak RSUD langsung berkoordinasi dengan PLN.

"Katanya ada gardu meledak tapi saya tidak tahu dimana," ujarnya. Tadi sore, kata dia, listrik sempat menyala sekira pukul 17.00. Namun, lanjutnya, hanya sekitar 30 menit listrik padam kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement