Kamis 03 Oct 2013 23:00 WIB

Polres Cirebon Gencar Lakukan Razia Kendaraan di Pantura

Anggota polisi melakukan razia kendaraan. (ilustrasi).
Foto: Antara/Noveradika
Anggota polisi melakukan razia kendaraan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Polisi Resort Cirebon, Jawa Barat, gencar melakukan razia kendaraan bermotor disepanjang Pantura Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema melalui Kasatlantas Polres Cirebon AKP Erwinsyah, kepada wartawan di Cirebon, Kamis, mengatakan, razia penertiban kendaraan bermotor di Kabupaten Cirebon akan terus diupayakan, tujuannya untuk meningkatkan disiplin berkendaraan.

Tingginya pelanggaran lalu lintas di daerah Pantura Kabupaten Cirebon, kata dia, butuh kebersamaan dalam menciptakan disiplin berkendaraan. "Pengendara baik roda dua dan roda empat, sering lalai tidak melengkapi surat-surat kendaraan mereka,"katanya.

Dikatakannya, selain menertibkan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, pihaknya juga menekan pengendara yang menggunakan knalpot bising, karena menggangu kenyamanan.

Johar, salah seorang pengendara di Cirebon menuturkan, razia kendaraan yang digelar polisi mengurangi jumlah kendaraan yang melintasi jalur utama.

Masyarakat berharap razia yang digelar Polres Cirebon terus ditingkatkan, kata dia, terutama menertibkan pengendara yang menggunakan knalpot bising karena meresahkan, selain itu sering menjadi pemicu keributan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement