Kamis 03 Oct 2013 21:10 WIB

Menkokesra Tinjau Korban Kebakaran di Kelapa Gading

Petugas pemadam memadamkan sisa bara api kebakaran yang melanda pemukiman di RT 07, RW 13 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (1/10).   (Republika/ Wihdan)
Petugas pemadam memadamkan sisa bara api kebakaran yang melanda pemukiman di RT 07, RW 13 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (1/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

"Pemerintah tengah mencari solusi terbaik terkait tempat tinggal korban di masa mendatang," kata Agung Laksono saat meninjau korban kebakaran yang sebagian besar mengungsi di GOR Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Menurut menteri, lokasi kebakaran tidak bisa dibangun untuk hunian karena merupakan ruang hijau yang sementara ini di klaim milik pihak swasta.

"Pemerintah tengah mencari formula tepat untuk merelokasi warga korban kebakaran. Apakah rumah susun atau bentuk lain, masih terus dikaji. Saat ini pemerintah juga berencana membantu biaya kontrak rumah, tapi berapa anggarannya masih dikaji. Yang jelas, kita harus melayani warga dengan baik," kata Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut Sido Muncul Irwan Hidayat di lokasi yang sama memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban-korban kebakaran dengan total anggaran Rp 375 juta.

"Kami juga memberikan bantuan berupa produk Sido Muncul kepada para korban," katanya.

Bantuan tersebut, kata Irwan, untuk membantu para korban yang rumahnya habis terbakar termasuk harta bendanya. "Korban harus bersabar karena pemerintah pasti mencarikan jalan keluar terbaik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement