Rabu 02 Oct 2013 18:52 WIB

Jokowi Masih Bingung Cari Tempat Relokasi Korban Kebakaran

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas pemadam memadamkan sisa bara api kebakaran yang melanda pemukiman di RT 07, RW 13 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (1/10).   (Republika/ Wihdan)
Petugas pemadam memadamkan sisa bara api kebakaran yang melanda pemukiman di RT 07, RW 13 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (1/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi mengecek kondisi ribuan warga yang mengungsi di tenda-tenda di depan Mall Artha Gading.

Mantan Walikota Solo itu mengaku masih bingung menentukan tempat relokasi sementara bagi 1325 KK yang menjadi korban kebakaran. Sebab, kata dia, pemerintah masih harus menemukan solusi yang tepat untuk membantu korban yang sangat banyak tersebut.

"Saya belum tahu (mau ditampung dimana), saya mau lihat kondisi lapangannya dulu. Jangan hanya dipikir seratus dua ratus korbannya, ini banyak sekali," ujar Jokowi, Rabu, (2/10).

 

Dalam kunjungannya, ayah tiga anak tersebut juga membagi-bagikan bantuan berupa sembako dan peralatan sekolah. Adanya bantuan tersebut sontak membuat warga berebut agar bisa mendapatkan sembako sekaligus bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Jakarta itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement