Selasa 01 Oct 2013 14:43 WIB

SBY Resmi Lantik Kepala BKPM dan Wamenkeu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi mengangkat dua pejabat baru di lingkungan pemerintahan. Yakni Mahendra Siregar sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) lewat Kepres 11/P/2013.

Kemudian Bambang Permadi Sumatri Brojonegoro sebagai Wakil Menteri Keuangan lewat Kepres 117/M/2013. Keduanya dilantik di Istana Negara pada pukul 14.00 oleh SBY. Sejumlah pejabat negara hadir seperti Wapres Boediono serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.  

Keduanya mengucapkan sumpah yang dibacakan oleh SBY. "Bahwa saya, untuk diangkat pada jabatan ini. Langsung atau pun tidak langsung. Dengan nama atau dalih apa pun. Tiada memberikan atau menjanjikan atau pun akan memberikan sesuatu kepada siapa pun juga." 

"Bahwa saya, untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Dalam jabatan ini tiada sekali-kali menerima dari siapa pun juga langsung atau pun tidak langsung sesuatu janji atau pemberian."

"Bahwa saya setia pada UUD 1945 dan akan memelihara segala UU dan peraturan yang berlaku bagi Negara Republik Indonesia." 

"Bahwa saya akan setia kepada nusa dan bangsa dan akan memenuhi segala kewajiban yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan ini. Bahwa saya akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement