Senin 30 Sep 2013 10:32 WIB

Tingkatkan Pengamanan, Bandara Pekanbaru Pasang 100 CCTV

Bandara Pekanbaru
Foto: PANORAMIO.COM
Bandara Pekanbaru

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Provinsi Riau memasang 100 unit kamera pemantau (cctv) untuk meningkatkan keamanan di terminal penumpang.

"Seratus cctv itu kami pasang di setiap sudut, terutama di terminal penumpang kedatangan dan keberangkatan," kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan bahwa jumlah kamera pemantau tersebut bertambah sebanyak 40 unit dibandingkan sebelumnya yang hanya sekitar 60 unit. Penambahan cctv tersebut, menurut dia, dilakukan sejak Bandara SSK II memiliki bangunan baru demi kenyamanan dan keamanan setiap pengunjung.

Selain memasang ratusan unit kamera pemantau di tiap sudut, demikian Ibnu, manajemen juga mempekerjakan lebih dari 130 tenaga keamanan yang bekerja siang dan malam.

"Menurut kami, keamanan itu adalah yang utama sehingga memang harus dimaksimalkan," katanya.

Tidak hanya keamanan, kata dia, upaya memberikan kenyamanan juga dilakukan oleh pihak pengelola Bandara SSK II, salah satunya dengan memperbaharui toilet dan sejumlah ruangan yang ada di terminal.

Bahkan kebersihan dan keindahan toilet di Bandara SSK II Pekanbaru sebelumnya mendapat penghargaan kelas nasional.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan toilet di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Provinsi Riau merupakan yang terindah dan terbersik skala nasional," katanya.

Untuk itu, demikian Ibnu, berbagai upaya demi kenyamanan dan keamanan pengunjung akan terus ditingkatkan sehingga memberikan kepuasan dan kesan tersendiri.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement