Ahad 29 Sep 2013 15:44 WIB

Ini Dia Lima Anggota DPR Terpopuler

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah anggota DPR mengikuti Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Sejumlah anggota DPR mengikuti Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peneliti Institut Riset Indonesia (Insis)  Mochtar W Oetomo mengatakan, berdasarkan survei lembaganya, Marzuki Alie dinilai oleh publik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang  paling populer. Berikut hasil surveinya, Marzuki Alie di peringkat teratas paling populer dengan presentase  9,3 persen, disusul Ruhut Sitompul (8,69 persen), Priyo Budi Santoso (7,57 persen),  Rieke Dyah Pitaloka (7 persen), dan Hidayat Nur Wahid (6,54 persen).

Marzuki, terang Mochtar, dinilai paling populer karena ia  sering melempar wacana keras dan ramai di masyarakat. "Para responden juga sering melihat Marzuki di televisi karena ia sering menjadi narasumber berbagai topik pemberitaan," terangnya di Jakarta, Ahad, (29/9).

Selain itu, ujar Mochtar, responden juga menganggap Marzuki paling populer karena ia merupakan Ketua DPR yang sikapnya selalu disoroti oleh masyarakat. Televisi sendiri merupakan media paling utama yang membuat anggota dewan populer meskipun tidak mempengaruhi tingkat elektabilitasnya sebab tingkat elektabilitas dipengaruhi oleh kemaunnya untuk turun ke dapil atau tidak guna mendengarkan aspirasi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement