Ahad 29 Sep 2013 15:19 WIB

Pemprov DKI Jakarta Ingin Beli Lahan Kedubes Inggris

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membeli lahan milik Kedutaan Besar Inggris yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Rencananya, bekas gedung tinggi tersebut akan dijadikan taman kota.  "Ya kita mau beli kalau dia mau jual," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama usai memberikan motivasi di Universitas Trisakti, Ahad (29/9).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok tersebut, dia sudah memerintahkan kepada Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Sarwo Handayani untuk menyurati pihak Kedubes Inggris terkait keinginan pemprov tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengatakan, jika pemprov berhasil membeli lahan tersebut, maka selanjutnya area tersebut akan dijadikan sebagai taman kota.

Apalagi, kata dia, letak lahannya yang berdekatan dengan Bundaran Hotel Indonesia dinilai sangat strategis untuk dijadikan taman. Sebab, sambung Ahok, di wilayah tersebut sudah terlalu banyak gedung tinggi sementara tamannya tidak ada. "Dari pada dijual dijadiin gedung lagi, mending kita jadiin taman. Itu kan keren banget," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement