Kamis 26 Sep 2013 15:11 WIB

Diduga Pesepak Bola Berinisial IA Positif Sabu-Sabu

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Barang bukti sabu-sabu (ilustrasi)
Foto: Antara
Barang bukti sabu-sabu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menangkap empat orang dalam razia tempat hiburan malam (THM) Kamis (26/9) dini hari WIB. Salah satu diantaranya berinisial IA yang disebut-sebut sebagai pemain sepak bola tenar tanah air.

Menurut Kabid Pencegahan dan Penindakan BNNP DKI Jakarta, Kompol Sapari, IA bersama tiga ringkusan lainnya positif menggunakan Narkoba. "Ya positif tapi masih perlu didalami lagi," katanya di Jakarta Kamis (26/9).

Perwira melati satu ini mengatakan sampai saat ini kepada IA dan lainnya masih dilakukan pemeriksaan. Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Kombes Sumirat menjelaskan, IA terjaring dalm razia BNNP DKI Jakarta yang digelar di wilayah Senayan dan Kemang. 

Selain IA, tiga lainnya berinisial DA, MRD, dan WP. Dua nama terakhir berjenis kelamin wanita yang dijaring dalam waktu berbeda dengan IA dan DA. "(IA) positif terdeteksi (dalam tubuhnya) zat methamphtemine (sabu)," ujar perwira melati tiga ini Kamis (26/9).

Sementara itu, untuk tiga lainnya, terindikasi positif menggunakan ganja. Sumirat mengatakan, proses pemeriksaan masih dilakukan. Namun belum dapat dibenarkan perihal identitas IA yang disebut-sebut sebagai pemain sepak bola itu.

"Tapi untuk identitas (siapa) dia belum dapat disampaikan ya," kata Sumirat.

Kesimpangsiuran indentitas IA masih belum terjawab. Hanya saja santer beredar, IA adalah mantan pemain Persita Tangerang, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Persib Bandung. IA juga dikenal sempat mengawal barisan pertahanan tim Garuda awal tahun 2000-an lalu di posisi bek kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement