Kamis 26 Sep 2013 14:41 WIB

Peserta Konvensi Capres Demokrat Perkenalkan Diri ke DPR

11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Demokrat DPR RI mengundang peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan visi dan misinya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (26/9).

Dari empat peserta konvensi calon presiden dari internal Partai Demokrat, dihadiri tiga peserta yakni Wakil Ketua Majelis Tinggi Marzuki Alie, Anggota Dewan Pembina Hayono Isman, serta Anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo.

Satu peserta lainnya yang tidak hadir adalah kader Partai Demokrat, Sinyo Harry Sarundajang yang saat ini menduduki jabatan Gubernur Sulawesi Utara.

Tiga peserta konvensi calon presiden yang hadir tampak santai dan saling bercakap-cakap akrab. Mereka tiba lebih dulu di ruang KK I Gedung MPR/DPR/DPD RI, pada sekitar pukul 12.30 WIB, menunggu anggota Fraksi Partai Demokrat DPR yang baru dihadiri beberapa orang saja.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ada sebanyak 148 orang, dua di antaranya menjadi peserta konvensi calon presiden yakni Marzuki Alie dan Hayono Isman.

Sedangkan, Pramono yang baru bergabung dengan Partai Demokrat pada Mei 2013, sebelumnya berkarir di militer dengan jabatan tertinggi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Pramono yang hadir lebih dulu mengatakan, ia akan memperkenalkan dirinya di hadapan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, karena mungkin baru ada yang kenal nama dan wajah.

"Nanti akan saya perkenalkan siapa saya, mulai dari keluarga, pendidikan, karir di militer, hingga memilih terjun ke politik," katanya.

Pramono menjelaskan dirinya mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat, karena merasa terpanggil untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus membesarkan Partai Demokrat.

Ketika ditanya, bagaimana strateginya menghadapi para pesaing di konvensi calon presiden, alumni Akabri tahun 1980 ini menjelaskan, akan menggunakan kemampuan dan potensi yang dimilikinya.

Soal persaingan di konvensi, ia menjelaskan, seluruh peserta memiliki kesempatan dan peluang yang sama, karena itu dia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara maupun Partai Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement