Rabu 25 Sep 2013 21:32 WIB

Jokowi akan Ajak Istri Walikota Belanja ke Blok G

 Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyapa warga saat peresmian Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9).(Republika/Yasin Habibi)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyapa warga saat peresmian Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9).(Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengajak para istri walikota untuk berbelanja pakaian di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kondisi pasar hanya ramai ketika akhir pekan, sedangkan hari biasa yah seperti ini, kita harus ngomong apa adanya," ujar Joko Widodo di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (25/9).

Karena itu mulai Jumat ini saya bawa ke sini istri-istri dari Walikota Jakarta, dinas, saya bawa ke sini," imbuhnya.

Saat meninjau Blok G, Pasar Tanah Abang, ia menyempat berbelanja pakaian untuk pegawainya. "Biar jadi penglaris saya kan juga butuh baju-baju itu, untuk pembantu di rumah. Terus tadi ada harga yang Rp130 ribu untuk istri," ujar dia.

Ketika diminta pedagang agar ada akses jalan yang menghubungkan stasiun Tanah Abang ke Blok G. Menurut dia, usulan tersebut masih akan dibahas dengan PT. KAI.

"Ada usulan, stasiun masuk ke sini, yah kita bahas dengan PT KAI, memang ini ada tahapannya," ujar dia.

Sebelumnya, Humas KAI, Daop 1, Sukendar Mulya, mengatakan Blok G akan dijadikan pintu masuk dan keluar penumpang KRL dari stasiun Tanah Abang.

"Permintaan ini, kata Jokowi telah disetujui oleh pihak KAI. Rencananya akan dibuat jembatan khusus dari stasiun Tanah Abang menuju Blok G. "Nantinya penumpang akan keluar masuk stasiun Tanah Abang melalui Blok G. Di sana kan mereka bisa milih. Mau mampir ke pasar atau langsung meneruskan perjalanan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement