Rabu 25 Sep 2013 11:00 WIB

Modus Baru Pencurian Motor, Pura-Pura Cari Tempat Kos

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGARAJA -- Seorang gadis asal Kabupaten Bangli melarikan sepeda motor dengan pura-pura mencari tempat kos di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

"Itu merupakan modus baru pencurian sepeda motor," kata Kepala Sub-Bagian Humas Kepolisian Resor Buleleng, Ajun Komisaris Made Mustiada, di Singaraja, Rabu.

Ia mengungkapkan bahwa gadis berinisial P (19) mendatangi korban, Kadek Alit Wiguna (18), yang tinggal di rumah kos Jalan Pahlawan V Nomor 5-A Singaraja pada Ahad (22/9) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kepada korban, pelaku mengaku sebagai anak kos baru yang telah membayar uang sewa kamar kos sebesar Rp 250 ribu. Pelaku meminjam sepeda motor korban Yamaha Jupiter nomor polisi DK-7880-PJ dengan alasan untuk menjemput temannya.

Korban sama sekali tidak menaruh perasaan curiga kepada pelaku yang dilihatnya berparas cantik itu. Hingga keesokan harinya, motor korban tidak juga dikembalikan. Korban pun lalu melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Buleleng.

"Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati untuk modus penipuan yang tergolong baru ini. Jangan mudah meminjamkan motor atau benda berharga lainnya kepada orang yang belum dikenalinya," kata Made Mustiada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement