Selasa 24 Sep 2013 23:34 WIB

Amien Rais: Mobil Murah Impian Rakyat Kecil

Amien Rais
Foto: Republika/Agung Supri
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menilai, penolakan mobil murah justru akan mengecewakan masyarakat kecil yang sudah memimpikan bisa punya mobil.

"Kalau mobil murah sampai disetop, akan mengecewakan bagi anggota masyarakat dengan ekonomi pas-pasan. Keluarga kelas menengah bawah kan juga ingin seperti menengah atas," katanya usai menyampaikan kuliah umum berjudul 'Intervensi Asing dalam Politik Luar Negeri Indonesia' di Universitas Diponegoro Semarang, Selasa (24/9).

Menurut mantan ketua MPR RI itu, masyarakat kecil dengan ekonomi pas-pasan selama ini mendambakan bisa bepergian antarkota, menjalin silaturahim tanpa kepanasan dan terkena debu. Semua itu bisa diwujudkan dengan mobil murah.

"Sekarang kalau tiba-tiba mobil murah diumumkan, lalu ditolak oleh para pejabat kita. Kasihan mereka (rakyat kecil) yang sekarang ini sudah menginginkan perbaikan hidup keluarga," katanya.

Ia mencontohkan keluarga yang memiliki tiga orang anak kemudian harus berboncengan menaiki sepeda motor, tentunya kurang memenuhi segi keamanan. Di samping pemandangannya dilihat juga kurang layak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement