Selasa 24 Sep 2013 14:49 WIB

Kepala BKPM Baru Menunggu Pengumuman Resmi SBY

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Chatib Basri
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Chatib Basri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wamenkeu Mahendra Siregar sudah positif dikabarkan menjadi kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Namun, peresmian dan pelantikannya belum dilakukan. 

Menteri Keuangan yang juga masih merangkap jabatan sebagai kepala BKPM, Chatib Basri mengatakan masih menunggu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Nanti tunggu pengumuman resmi presiden," katanya, Selasa (24/9). 

Ia membenarkan Mahendra yang akan memegang jabatan tersebut dan merupakan calon tunggal. Namun, untuk keputusan final tetap ada di tangan SBY. "Yang saya dengar Pak Mahendra saja sebagai kepala BKPM, tapi nanti tentu keputusan final tunggu presiden. Itu hak prerogatif presiden untuk memilih," katanya. 

Sejak awal September, nama Mahendra sudah dipastikan akan menjadi Kepala BKPM. Sebelumnya, setelah Chatib diangkat menjadi menteri keuangan, beberapa nama seringkali disebut sebagai pengganti Chatib. 

Beberapa nama yang seringkali disebut yaitu, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, dan Presiden Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement