Selasa 24 Sep 2013 10:39 WIB

Menhut Gandeng Band Wali Lakukan Penghijauan di Belitung

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hazliansyah
Band Wali
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Band Wali

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PANDAN -- Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melakukan Penanaman Seribu Pohon bersama di Bukit Pangkuan, Kelapa Kampit, Belitung Timur, Bangka Belitung pada Selasa (24/9) pagi.

Dalam acara ini, Kementerian Kehutanan juga menggandeng salah satu band ternama Indonesia, Wali di daerah yang kian dikenal lewat film Laskar Pelangi ini.

Wali menghadiri acara dengan formasi lengkap. Terlihat ada Farhan Zainal Mustaqin alias Faank selaku vokalis, Aan Kurnia alias Apoy selaku gitaris yang juga pencipta lagu-lagu band Wali, Ihsan Bustomi alias Tomi pada posisi drum dan Hamzah Shopi alias Ovie yang memegang keyboard.

Band Wali pada satu tahun terakhir memang kerap berkecimpung dalam urusan penghijauan dan penyelamatan lingkungan melalui salah satu yayasannya, Wali Care Foundation. Yayasan ini sendiri telah berdiri sejak dua tahun lalu.

Ketua Umum Wali Care Foundation sekaligus gitaris band Wali, Apoy mengatakan, kedatangannya ini sekaligus ingin menjajaki budaya persahabatan melalui penyelamatan lingkungan. Apalagi hal ini didukung dengan konsep konservasi lingkungan yang dicanangkan Bupati Belitung Timur, Basuri T Purnama.

"Seperti pesan dari pak Menhut, Zulkifli Hasan, harus banyak-banyak sedekah, banyak-banyak memberi, jangan dihitung-hitung. Kami yakin daerah ini peduli dengan kesejahteraan masyarakat," kata Apoy dalam sambutannya, Selasa (24/9).

Menhut Zulkifli Hasan menyatakan rasa syukurnya dengan kesadaran masyarakat yang meningkat untuk menanam pohon, termasuk dari kalangan artis salah satunya dengan dukungan dari band Wali melalui Wali Care Foundation. Kesadaran ini bukan hanya untuk perbaikan lingkungan, tetapi juga memberikan kontribusi positif di bidang ekonomis, sosial dan ekologi.

"Selaku Menteri Kehutanan, saya bersyukur bahwa kesadaran masyarakat untuk menanam telah tumbuh, berkembang dan meluas di seluruh daerah dan kalangan, termasuk artis," jelas Zulkifli.

Usai pemberian pidato, band Wali menyumbang beberapa lagu hitsnya, salah satunya lagu "Cari Jodoh". Band Wali juga mengajak serta Menhut Zulkifli Hasan dan Bupati Belitung Timur, Basori T Purnama untuk berjoget di atas panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement