Senin 23 Sep 2013 14:03 WIB

Gita Wirjawan Tegaskan Ogah Mundur dari Kursi Menteri

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Gita Wirjawan
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan yang juga peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, Gita Wirjawan menegaskan, tidak akan mundur dari jabatannya.

Meskipun ia mengakui niat untuk mengundurkan diri telah disampaikan secara lisan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya secara lisan sudah menyampaikan ke Bapak Presiden kesediaan saya untuk mengundurkan diri,” katanya saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (23/9).

Namun, ia menegaskan kesediannya untuk mundur dari jabatannya disertai persyaratan, yakni jika ia dianggap tidak bisa menjalankan tugas sebagai menteri ataupun terjadi benturan kepentingan.

“Kesediaan saya untuk mengundurkan diri apabila ada atau terjadi benturan kepentingan,” katanya. Ia pun menegaskan tak pernah mengirimkan surat resmi kepada Presiden SBY ataupun lingkungan istana. “Gak bener. Gak ada surat. Baru secara lisan,” katanya.

Setelah mendeklarasikan diri untuk ikut konvensi capres PD, Gita berulang kali menyatakan bersedia mundur dari jabatannya apabila diperlukan. Ia menegaskan tidak akan melakukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan benturan kepentingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement