Jumat 20 Sep 2013 14:48 WIB

Wartawan Republika Juara Lomba Resensi Buku

Erik mendapat hadiah umroh dalam lomba yang diadakan Hanum Rais.

Erik Purnama Putra
Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karya Erik Purnama Putra berjudul 'Hijab Bunda Maria Bertuliskan Lafaz Tahlil' memenangi lomba resensi buku.

Buku yang diresensi Erik Purnama Putra berjudul '99 Cahaya di Langit Eropa' (Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa) diterbitkan Gramedia dengan penulis adalah Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

Tulisan resensi tersebut dipublikasikan Republika Online pada Senin, 10 Juni 2013 pukul 5:22 WIB. Karya wartawan Republika tersebut hingga kini sudah dibaca lebih 62 ribu pembaca.

Berdasarkan laporan panitia, dari semua naskah yang masuk disaring hingga terpilih 19 nominator yang resensinya sesuai dengan kriteria. Pengumuman pemenang dilakukan melalui laman resmi Hanum Rais di http://www.hanumrais.com pada Jumat (20/9).

"Selamat kepada Erik Purnama Putra yang terpilih sebagai pemenang hadiah umroh TAHAP KEDUA bersama Alisan Tour and Travel," demikian pernyataan resmi panitia lomba.

Salah satu cuplikan resensi buku itu yang dicantumkan itu berisi, "Melalui buku yang ditulis dalam 52 kisah ini, kita diajak secara tidak langsung menarik benang merah bahwa Eropa dan Islam pernah menjadi satu pasangan serasi. Kondisi yang bertolak belakang dengan sekarang dengan munculnya gejala Islamophobia di masyarakat Eropa".

Menanggapi pengumuman itu, Erik Purnama Putra sangat senang karyanya diapresiasi. Ia tidak menyangka karyanya dijadikan pemenang lomba. Sebelumnya, panitia menghubunginya dengan maksud melakukan wawancara karena tulisannya masuk nominator.

Ternyata, telepon dari panitia beberapa hari menjelang pengumuman itu adalah sebuah kode yang mengantarkannya sebagai pemenang. "Alhamdulillah, bisa pergi umroh gratis, meski baru tahun depan berangkatnya," kata Erik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement