Kamis 19 Sep 2013 20:49 WIB

Jalan Jaksa Akan Berganti Nama Jadi 'Kampung Backpakcer'

 Beberapa warga negara asing mengikuti lomba balap karung di Jalan Jaksa, Jakarta, Rabu (17/8).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Beberapa warga negara asing mengikuti lomba balap karung di Jalan Jaksa, Jakarta, Rabu (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengubah nama Jalan Jaksa yang terletak di wilayah Jakarta Pusat menjadi Kampung Backpacker.

"Perubahan nama ini merupakan bagian dari pelaksanaan program penataan kampung di Ibu Kota dan Jalan Jaksa termasuk dalam program itu. Makanya, kita ganti jadi Kampung Backpacker," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI, Jonathan Pasodung, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Jonathan mengatakan program penataan kampung di Jakarta merupakan salah satu visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Salah satu visi dan misi Pak Jokowi dan Pak Basuki adalah membangun dan menata kampung secara tematis, di antaranya kampung nelayan, kampung batik, dan kampung herbal, termasuk kampung backpacker," ujar Jonathan.

Dia menuturkan bahwa nama tersebut diberikan karena Jalan Jaksa terkenal sebagai kawasan wisata malam yang menawarkan berbagai hiburan mulai dari restoran, penginapan, hingga pertunjukan musik dengan harga terjangkau.

"Selain itu, kawasan Jalan Jaksa juga terkenal sebagai tempat menginap bagi turis-turis mancanegara yang melancong ke Jakarta sehingga kita namakan Kampung Backpacker," tutur Jonathan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement