Rabu 18 Sep 2013 19:36 WIB

Ahok Dukung Program Kampung Bebas Narkoba BNN

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama menyambut baik rencana Badan Narkotika Nasional (BNN) yang akan menyelenggarakan lomba kampung bebas narkoba.

Wagub yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, untuk menyukseskan program tersebut camat dan lurah akan diminta aktif untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba pada masyarakat.

"Kita beri dukungan supaya camat-camat aktif saja. Ini untuk membangkitkan kesadaran bahaya narkoba," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu, Rabu (18/9).  Ia mengatakan, jika lomba kampung bebas narkoba sukses, tahun selanjutnya pemerintah bersama BNN akan mengadakan lomba apartemen bebas narkoba.

Di kesempatan yang sama, suami Veronica Tan ini kembali mengomentari penangkapan Wakil Lurah Bidara Cina, Beni Hari Wibowo, yang kedapatan sedang pesta narkoba. Ahok mengaku sudah meminta pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera memproses pemecatan Beni.

Selain itu, Ahok juga mengatakan BNN mendukung langkah pemerintah yang memberikan hukuman berat bagi PNS yang mengkonsumsi barang haram tersebut. "BNN setuju. Kalau PNS saja sudah main, bagaimana rakyat," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement