Rabu 18 Sep 2013 15:19 WIB

Belasan Pemilih 'Siluman' Ditangkap di Makassar

Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Makassar menyatakan telah menangkap puluhan pemilih siluman dari berbagai kecamatan di Makassar.

Divisi Pengawasan Panwaslu Makassar Agussalim, di Makassar, Rabu, mengatakan, pemilih siluman tersebut ditangkap setelah terbukti mengunakan kartu dan undangan orang lain untuk mencoblos. Pemilih tersebut sudah diinterogasi dan diserahkan ke pihak kepolisian.

"Pemilih yang kita tangkap tangan sebanyak 15 orang sejauh ini. Kita juga sudah melakukan introgasi dan telah membawa yang bersangkutan Polrestabes Makassar," jelasnya.

Juru Bicara Panwaslu Makassar Dede Arwinsyah, menyatakan bahwa pihaknya tetap menunggu laporan dari masyarakat terkait keberadaan pemilu siluman. Pihaknya juga telah berkomitmen akan melakukan tindakan tegas jika memang terbukti melakukan pelanggaran.

"Saya kira jumlahnya bisa bertambah. Makanya kita minta masyarakat yang menemukan atau melihat bisa segera melaporkan kepada kami," katanya.

Panwaslu Makassar sebelumnya juga menyatakan kesiapannya menyelidiki dugaan keterlibatan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Bina Marga Sulsel sebagai tim sukses Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah (Noah) di Pilkada Makassar. Pihakya juga telah meminta bukti yakni sebuah dokumen yang menyatakan adanya keterlibatan PNS tersebut.

"Kami dengar dokumen yang menyatakan dugaan keterlibatan PNS menjadi tim sukses calon itu berada di salah satu media di Makassar. Makanya kami melalui wartawannya sudah meminta dokumen itu agar bisa ditindak lanjuti," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement