Selasa 17 Sep 2013 21:00 WIB

Gubernur Ajak Masyarakat Bali Sukseskan APEC

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Didi Purwadi
Made Mangku Pastika
Foto: Antara
Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengingatkan warga masyarakat di Bali untuk bersama-sama menjaga kemanan Bali tetap kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC).

Dengan menjaga Bali tetap aman, berarti masyarakat sudah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pertemuan ekonomi sejumlah pemimpin dunia itu.

"Masyarakat jangan mudah percaya atau jangan mudah termakan isu yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," kata Gubernur di Denpasar pada Selasa (17/9).

Sejak awal September, Bali telah menjadi tuan rumah sejumlah event internasional. Selain kegiatan APEC yang akan dimulai awal bulan depan, Bali juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Miss World 2013.

Karena itu, warga Bali merasa penting menjaga kondisi tetap aman sehingga seluruh kegiatan internasional yang akan dilangsungkan di Bali berjalan sesuai dengan harapan.

Gubernur mengimbau masyarakat Bali tidak termakan provokasi yang disebarkan melalui SMS atau media komunikasi lainnya. Sebaliknya, seluruh masyarakat diimbau untuk memperkokoh semangat menyama braya, yaitu semangat persatuan dan persaudaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement