Selasa 17 Sep 2013 16:36 WIB

Ridwan Kamil: PNS Tak KKN dan Berpolitik

Rep: Djoko Suceno/ Red: Didi Purwadi
Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menggelar rapat perdana dengan jajarannya di Ruang Putih Balaikota, Bandung, Selasa (17/9). Hampir seluruh pejabat, mulai dari asisten, kepala dinas, hingga kepala kantor mengikuti rapat koordinasi tersebut.

Dalam rapat tersebut, Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Kota Bandung tidak berpolitik praktis dan terlibat praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

‘’Saya tidak akan melihat masa lalu. Saya minta seluruh PNS ikuti pemimpin baru. Luruskan niat, loyal dengan pemimpin baru sesuai aturan. PNS harus fokus pada pekerjaan,’’ katanya menandaskan.

Dalam rapat yang digelar sekitar satu jam tersebut, Emil yang didampingi Wakil Wali Kota, Oden M Danial, meminta seluruh PNS di Pemkot Bandung agar bekerja sungguh-sungguh.

Ia akan memberikan target yang rasional kepada stafnya. Target yang akan diberikan tersebut, kata dia, bisa dicapai asalkan dilakukan dengan kesungguhan hati.

‘’Target yang saya berikan itu bisa dijalankan karena sangat rasional,'' katanya. ''Saya sudah konsultasikan bahwa target itu mampu direalisasikan asalkan kita sungguh-sunggu menjalankannya.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement