Ahad 15 Sep 2013 18:20 WIB

Pendapat Anas Tentang Konvensi Capres Demokrat

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Karta Raharja Ucu
 Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjawab sejumlah pertanyaan wartawan setibanya di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5).  (Republika/ Adhi Wicaksono)
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjawab sejumlah pertanyaan wartawan setibanya di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5). (Republika/ Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan, konvensi capres Demokrat tidak akan membawa perbaikan bagi parpol berlambang bintang Mercy ity.

Menurut Anas, kondisi politik di tanah air membuat Demokrat sulit memunculkan capres yang dihasilkan dari konvensi pada Pemilu 2014. Anas berujar, jika cuaca politik tidak berubah, siapapun pemenang konvensi sulit memenangi Pilpres 2014.

"Siapapun yang keluar menjadi pemenang konvensi akan sulit bersaing dengan capres-capres dari partai lain. Sebab capres dari partai lain ada yang memiliki elektabilitas lebih baik," ujarnya di Jakarta, Ahad (15/9).

Anas berpendapat, salah satu peserta konvensi, Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo, juga bakal kesulitan bersaing dengan capres partai lainnya. "Situasi politik saat ini tidak mudah bagi Demokrat," tutur Anas mengomentari peluang adik ipar Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement