Jumat 13 Sep 2013 11:05 WIB

Harga Ayam Potong tak Kunjung Turun

Rep: MG 10/ Seno Wikantyoso/ Red: Hazliansyah
Ayam potong (ilustrasi)
Foto: Antara
Ayam potong (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Harga-harga sejumlah komoditas yang naik menjelang Idul Fitri lalu tampaknya sudah tidak bakal turun lagi. Harga-harga kebutuhan masyarakat seperti bawang putih, dan ayam masih juga tinggi.

Di pasar Kemiri, Depok, terpantau harga bawang putih dan ayam masih tinggi. Ayam dijual dengan kisaran harga Rp 35 ribu sampai  Rp 37 ribu per ekor. Padahal, sebelumnya, kisaran harga ayam negeri di pasar ini berada dikisaran Rp 28 ribu per ekor

"Harga ayam disini tinggi sekali pascahari raya Idul Fitri mas," ujar Wati (48 tahun) seorang pedagang ayam di pasar Kemiri Depok, Jumat (13/9) .

Sejumlah bumbu dapur mentah pun masih mengalami kenaikan. Untuk harga bawang putih di pasar yang berdekatan dengan stasiun Depok Baru ini terpantau masih naik. Kenaikan harganya dari semula Rp 8 ribu menjadi Rp 10 ribu perkilogramnya.

Berbeda halnya dengan bawang merah, cabe rawit merah serta cabe rawit hijau, harga untuk bumbu dapur yang satu ini malah cenderung turun. Di pasar yang sama, terpantau harga bawang merah yang semula berada di angka Rp 32 ribu, turun menjadi Rp 22 ribu perkilogramnya. Untuk cabe rawit merah, berada di kisaran yang masih cukup tinggi namun perlahan turun yaitu Rp 32 ribu yang sebelumnya berada di kisaran di atas Rp 50 ribu

Sedangkan untuk harga cabe rawit hijau turun Rp 10 ribu dari Rp 28 ribu menjadi Rp 18 ribu perkilogramnya.

"Harga bawang merah disini malah turun. Sudah seminggu dari mulai lebaran harga sudah turun Rp 10 ribu," ujar Tri Supriyati (36 tahun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement