Kamis 12 Sep 2013 13:13 WIB

Ayo, Ikut Transjakarta Goes to School!

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Seorang petugas menunggu beroperasinya bus transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Seorang petugas menunggu beroperasinya bus transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mengadakan sebuah program yang mengajak anak sekolah untuk naik bus. Program yang dinamakan Transjakarta Goes to School tersebut bertujuan untuk menanamkan budaya cinta Transjakarta sejak masih anak-anak.

Humas BLU Transjakarta Sri Ulina Pinem mengatakan, melalui program ini, anak-anak juga bisa belajar disiplin saat mengantre menaiki angkutan umum.

"Ini kegiatan kita untuk mensosialisasikan angkutan umum pada generasi muda. Supaya anak-anak tidak berpikir seperti pendahulu mereka yang menganggap naik angkutan umum itu tidak nyaman," kata dia kepada Republika, Kamis (12/9).

Untuk bisa mengikuti program ini, lanjutnya, sekolah bisa mengirimkan surat permohonan yang ditujukan kepada BLU Transjakarta. Sekolah juga bisa menentukan sendiri rute wisata yang ingin dikunjungi, selama masih dalam jalur busway. 

BLU Transjakarta, lanjut Sri, akan menyediakan satu bus serta pendamping khusus bagi peserta program ini. Bus tersebut bisa langsung ke tempat tujuan tanpa berhenti di setiap halte. "Peserta cukup membeli tiket Transjakarta saja, yang lainnya gratis," paparnya.

Menurut Sri, program ini sudah berjalan sejak 2004. Berdasarkan data tahun lalu sudah ada enam ribu anak yang mengikuti program tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement