Kamis 12 Sep 2013 09:39 WIB

Plakat New 7 Wonder Komodo, Tahan Sampai 100 Ribu Tahun

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Jusuf Kalla
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penobotan Taman Komodo Nasional sebagai New 7wonders of Nature, akan dilakukan pada 13 September 2013 di Labuan Bajo.

Di acara yang rencananya akan dihadiri langsung Presiden SBY tersebut akan diserahkan prasasti berupa plakat tembaga yang bisa tahan sampai 100 ribu tahun.

"Plakat tembaga itu, bisa tahan 100 ribu tahun. Nanti, akan diberikan ke presiden. Acara resminya, di Komodo," ujar Duta Besar Pendukung Pemenangan Komodo, Jusuf Kalla kepada wartawan, Rabu (11/9) malam.

Menurut JK, sebelum acara resmi, malam ini digelar acara ramah tamah untuk menyambut tamu internasional. "Ini sebenarnya bukan hanya acara resmi tapi welcome dinner buat duta besar. Acara resmi, nanti di Labuan Bajo," katanya.

Di acara tersebut, sempat diperlihatkan prasati New 7 Wonder of Nature tersebut. Ditetapkannya Taman Nasional Komodo sebagai 7 keajaiban dunia, tak terlepas dari perjuangan JK yang sudah gigih berjuang mengantarkan komodo pada tempat terhormat.

Yakni, menjadi 7 terbaik pilihan masyarakat dunia dengan menyisihkan 433 peserta kompetisi yang didaftarkan, dengan sekitar 220 negara belahan dunia.

Penobatan TNK, ini merupakan perjuangan panjang banyak pihak. Terutama, masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan penuh sebagai tanda kecintaan dan penghargaan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement