Rabu 11 Sep 2013 06:00 WIB

Para Istri Dubes ASEAN Bagikan Bantuan ke Pesantren

Rep: Lilis Handayani/ Red: Didi Purwadi
Sejumlah santri di sebuah pondok pesantren (ilustrasi)
Foto: Antara/Arief Priyono
Sejumlah santri di sebuah pondok pesantren (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Para istri duta besar dari 10 negara ASEAN yang tergabung dalam Asean Women's Circle of Jakarta menunjukkan kepeduliannya pada dunia pendidikan di Indonesia. Mereka memberikan bantuan kepada sejumlah pesantren dan sekolah.

Salah satunya Pesantren Kampung Damai di Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jabar. Di pesantren itu, AWC memberikan bantuan berupa sejumlah unit komputer, printer, ataupun alat tulis sekolah.

''Pemberian bantuan ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya kami lakukan di pesantren dan sekolah lainnya,'' ujar President Of AWC, Datin Rusnah Ismail, Selasa (10/9).

Datin mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para istri duta besar dan diplomat dari negara-negara ASEAN. Adanya bantuan tersebut diharapkan mampu mendorong pengembangan ilmu pengetahuan para santri dan siswa sekolah.

Sebagai organisasi nonprofit, AWC selama ini memang melibatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial. Hal itu sebagai bentuk kerja sama dan solidaritas regional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement