Selasa 10 Sep 2013 21:09 WIB

Soal Sprindik, Jero: Saya Merasa Dizalimi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Jero Wacik
Foto: antara
Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri ESDM, Jero Wacik angkat suara terkait sprindik palsu atas namanya yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Ia mengatakan merasa dizalimi dengan kasus tersebut.

"Saya tentu merasa dizalimi, lah. Gitu toh. Tapi oleh yang membuat sprindik palsu itu," katanya di kantor presiden, Selasa (10/9) malam. 

Ia menegaskan, kali sprindik yang sempat beredar itu bukan bocor, melainkan palsu. Kedua istilah tersebut dianggapnya berbeda. Ia pun meminta agar tidak ada salah pengucapan. Apalagi KPK sudah mengatakan sprindik tersebut palsu. 

Artinya, lanjut dia, KPK tidak pernah mengeluarkan sprindik atas nama Jero Wacik. "Kok masih ngomong sprindik bocor. Sprindik itu palsu, beda yah sama bocor. Kan itu dibilang sprindik palsu, yang mengatakan itu KPK. Itu artinya apa? Di KPK gak ada sprindik itu dipalsukan oleh orang luar, ada orang bikin palsu kan," katanya. 

Ia mengaku tak akan melaporkan atau memperpanjang sprindik palsu tersebut. Kasus tersebut diserahkan kepada ranah hukum. Ia pun mengaku tak tahu apa maksud di balik munculnya sprindik palsu itu. 

"Gak, lah. Saya gak tahu maksudnya. Saya cuma minta biar clear, itu sprindik palsu, bukan bocor. Biarkan KPK bekerja, polisi bekerja, sprindik palsu itu biar diusut. Jangan ngomong sprindik bocor, ya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement