Selasa 10 Sep 2013 20:28 WIB

Kebakaran Hanguskan Pabrik Sarung Pajitek

Pemadam kebakaran
Foto: wordpress.com
Pemadam kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN--Ruang "finishing" Pabrik Sarung Pajitek Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terbakar, Selasa.Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut tetapi diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran pabrik tersebut diduga berawal dari mesin las yang memercikkan api ke pada tumpukan benang yang berada di dekat ruang "finishing".

Untuk mencegah membesarnya kobaran api, para karyawan berusaha memindahkan tumpukan sarung dan benang, serta kain setengah jadi ke lokasi yang aman dengan menggunakan kereta dorong.

Para karyawan lainnya juga berusaha memadamkan kobaran api dengan menyiramkan air dan alat pemadam kebakaran agar tidak merambah ke ruang lain.

Dalam waktu yang hampir bersamaan juga datang mobil pemadam kebakaran membantu memadamkan kobaran api sehingga tidak sampai merambat ke ruangan lain.Akibat peristiwa itu, aktivitas karyawan juga terhenti karena mereka merasa ketakutan dan menyelamatkan diri.

Kepala Kepolisian Sektor Buaran AKP Agus Riyanto mengatakan bahwa polisi masih menyelidiki kasus kebekaran Pabrik Sarung Pajitek itu.

"Adapun kerugian yang diakibatkan kebakaran ini, kami belum bisa memperkirakan karena pemilik perusahaan tertutup dan menolak dikonfirmasi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement