Senin 09 Sep 2013 05:10 WIB

Cara Jokowi Promosi Blok G Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta.
Foto: beritajakarta.com
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Usai menyusuri Kali Krukut, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) didampingi personel grup band papan atas, Slank mengunjungi Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (8/9). Mantan Walikota Solo sengaja datang ke Tanah Abang untuk melihat kondisi pedagang kaki lima (PKL) yang baru saja direlokasi ke gedung Blok G. Kunjungan yang berlangsung beberapa menit tersebut tampak meriah.

Berbagai hiburan musik mulai dari Gambang Kromong hingga band lokal di ibu kota ditampilkan di depan area Pasar Blok G. Jokowi yang muncul dari dalam gedung Blok G Tanah Abang, langsung singgah ke salah satu panggung yang menyajikan musik Gambang Kromong. Ia pun sempat melantunkan sebuah lagu berjudul  "Ke Bioskop" yang dipopulerkan oleh seniman Betawi, Benyamin Sueb.

Sedangkan suasana di panggung hiburan band lokal, tak kalah meriah. Grup band lokal tersebut menyanyikan lagu Slank yang berjudul "Tong Kosong". Suasana semakin meriah saat grup Slank menuju ke panggung kecil itu dan bernyanyi bersama grup band lokal dan pengunjung pasar Tanah Abang.

Aksi Jokowi dan Slank di atas panggung hiburan tersebut membuat suasana Pasar Blok G, Minggu siang berlangsung meriah. Suasana ini sangat berbeda dibandingkan hari biasa. "Memang sengaja kita gelar pentas seni di sini (Blok G) untuk menarik perhatian pengunjung," kata, Jokowi usai menggelar kunjungan.

Sementara sejumlah pengunjung dan pedagang gedung Blok G Pasar Tanah Abang mengaku sangat terkejut dengan acara pentas seni dan senang melihat kemeriahaan tersebut. "Ya, kaget saja ada hiburan ini. Acaranya bagus dan mudah-mudahan pengunjung makin bertambah banyak," kata Yayat, pedagang Blok G Tanah Abang seperti dilansir situs beritajakarta.

Tak lupa Yayat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang telah menyediakan sarana dan prasarana berdagang di gedung Blok G Pasar Tanah Abang. "Ya, kita berharap ke depan makin banyak yang mau berbelanja ke Blok G," harapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement