Ahad 08 Sep 2013 18:18 WIB

Priyo: Miss World 2013 Boleh Diselenggarakan, Asalkan...

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Citra Listya Rini
  Aksi unjuk rasa menolak kontes Miss World 2013 di Perempatan Kantor Pos Besar, Yogyakarta, Sabtu (7/9).
Foto: Antara/Noveradika
Aksi unjuk rasa menolak kontes Miss World 2013 di Perempatan Kantor Pos Besar, Yogyakarta, Sabtu (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengizinkan penyelenggaraan kontes Miss World 2013 di Bali, asalkan santun. Menurutnya, kontes ratu sejagat tersebut merupakan cara untuk mempromosikan Indonesia.

"Selama menekankan soal budaya, itu tidak masalah," kata Priyo kepada Republika usai acara silaturahim relawan penggerak kemenangan Priyo dari Surabaya-Sidoarjo di Aula Makorem Bhaskarajaya, Ahad (8/9).

Priyo mengatakan pihak penyelenggara Miss World 2013 juga sudah menyatakan tidak ada pameran bikini dalam kontes tersebut. Disampaikan Priyo, Indonesia justru bisa menjadi promotor budaya Timur yang dinilai santun dan tidak terbuka.

Selama tidak mengedepankan masalah aurat wanita, tegas Priyo, ajang Miss World harus diberi tempat. Sebab, ke depannya akan memberi manfaat bagi Indonesia, khususnya dalam memperkenalkan budaya.

"Promosi gratis ini harus jadi menjadi kesempatan bagi kita," ujar politisi Golkar ini.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Suryadhama Ali mengatakan pihaknya setuju dengan isi surat penolakan yang ditembuskan MUI beberapa waktu lalu. Menurutnya, penyelenggara harus mempertimbangkan kembali atas pelaksanaan Miss World di Bali.

"Saya tidak punya wewenang untuk melarangnya, namun saya meminta agar surat tersebut dijadikan rujukan," kata Suryadharma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement