Rabu 04 Sep 2013 12:52 WIB

Pemohon SKCK Membeludak di Polres Jaksel

Rep: C30/Mas Alamil Huda/ Red: Fernan Rahadi
Suasana pemohon SKCK di Polres Jakarta Selatan yang membludak.
Foto: Alamil Huda
Suasana pemohon SKCK di Polres Jakarta Selatan yang membludak.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU – Permohonan untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Metro Jakarta Selatan Rabu (4/9) membeludak. Pembuatan SKCK akan digunakan untuk keperluan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin, membeludaknya pendaftar pembuatan SKCK ini sudah sejak Senin (2/9) yang lalu. Sejak diumumkan pendaftaran CPNS oleh Pemprov DKI Jakarta, tak kurang antara 500 sampai 600 pendaftar datang ke Polres Metro Jakarta Selatan setiap harinya. Ia sudah memprediksi hal ini bakal terjadi.

Untuk mengantisipasinya, Aswin menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 600 formulir pendaftaran untuk sehari. Pengambilan formulir ini ditutup pada pukul 12.00 WIB siang. Tetapi, untuk pengembalian formulir akan dilayani hingga pendaftar terakhir yang telah mengambil formulir.

“Selasa  kemarin kita sampai jam tujuh malam baru selesai,” katanya saat ditemui Republika di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (3/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement