Senin 02 Sep 2013 21:20 WIB

Jokowi: Kalau (Pasar Blok G) Nggak Hidup, Awas!

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
 Joko Widodo
Foto: Republika/Yasin Habibi
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan bantuan berupa tambahan modal bagi pedagang di Pasar Blok G, Tanah Abang. Namun agar dana bantuan tersebut bisa dinikmati pedagang, ia memberikan syarat agar mereka membentuk koperasi. 

"Koperasi diaktifkan lagi, nanti saya kucurin modal. Kurang apa lagi coba? Tapi kalau (pasar) ini enggak hidup, awas," ujar Jokowi memperingati pedagang. 

Jokowi juga meminta kepada Suku Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Jakarta Pusat untuk memberikan pelatihan kepada pedagang dalam melayani pembeli. Jokowi yakin, apabila pedagang melayani pembeli dengan baik, maka Pasar Blok G akan selalu ramai pembeli.

"Misalnya bagaimana mengucapkan terima kasih saat ada orang yang berkunjung ke kiosnya, jangan malah didiamkan saja," kata dia. 

Sebelumnya, sesuai dengan permintaan pedagang, gubernur yang hobi memakai kemeja putih itu juga berjanji akan membangun eskalator di Pasar Blok G. Tujuannya agar warga semakin tertarik datang ke pasar tempat relokasi PKL itu. 

Saat ini, kondisi Pasar Blok G jauh lebih baik ketimbang dua bulan lalu. Pasar tersebut kini telah dicat ulang dan dipasang tulisan besar 'Pasar Blok G'. Selokan di depan pasar yang dulunya tersumbat juga kini telah mengalir lancar.  

Demi memudahkan akses pengunjung, sebuah tangga selebar enam meter telah dibangun tepat di depan pasar. Selain itu, pasar ini juga telah dilengkapi fasilitas wifi dan ATM. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement