Jumat 30 Aug 2013 21:10 WIB

Pencuri Gagal Gondol Uang dari ATM

Anjungan Tunai Mandiri (Automated Teller Machine/ATM)
Foto: AP/Gene J. Puskar
Anjungan Tunai Mandiri (Automated Teller Machine/ATM)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BNI di Jalan Manunggal, Simpang Empat RSUD Daud Arief, Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, dirusak sejumlah orang tidak dikenal.

Upaya pengerusakaan mesin ATM yang berada persis di depan rumah dinas Bank BNI tersebut, diduga dilakukan pelaku untuk mengambil uang yang tersimpan di dalam ATM. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (30/8), pengerusakan mesin ATM itu terjadi beberapa hari lalu yang dilakukan lebih dari satu orang, namun pelaku tidak berhasil menggondol uang.

Bagian penutup depan boks mesin ATM telah terbuka, sementara kabel alaram diputus oleh pelaku, sedangkan kamera CCTV yang terpasang di pojok atas kanan disemprot dengan cat berwarna hitam. Sejumlah aparat kepolisian kini telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian dan telah memeriksa mesin ATM dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

Berdasarkan keterangan sementara dari pihak kepolisian, disebutkan upaya pembobol mesin uang milik bank BNI ini terjadi sekitar pukul 02.55 WIB.

Dugaan ini diperkuat dengan melihat kerusakan jam yang ada di mesin. Jam tersebut menunjukan angka 02.55 WIB.

Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut, termasuk memeriksa kamera CCTV. Dugaan sementara, jumlah pelaku lebih dari satu satu orang.

Polisi mendapatkan struk transaksi penarikan uang yang dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB, dan ini akan dijadikan petunjuk untuk mengungkap pelaku. Juanda salah seorang staf Bank BNI saat dikonfirmasi mengaku tidak ada uang yang hilang dari dalam brankas ATM, namun ia enggan menyebut jumlah uang yang ada di dalam ATM.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement