Jumat 30 Aug 2013 00:15 WIB

Jalan Lingkar Bandara Mamuju Rampung Oktober

Ilustrasi.
Foto: Antara/Aco Ahmad
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pembangunan jalan lingkar Bandara Tampapadang Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, akan rampung pada Oktober 2013.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar Abdul Rasyid di Mamuju, Kamis (29/8), mengatakan jalan lingkar bandara Mamuju sedang dilakukan pengaspalan sehingga dalam waktu dekat proyek tersebut segera rampung.

Menurut dia, jalan lingkar yang dibangun di depan Bandara Tampapadang Mamuju sepanjang lima kilometer dengan lebar 13 meter dianggarkan melalui dana APBN tahun 2012 sekitar Rp26 miliar.

Ia mengatakan, apabila jalan itu rampung maka terminal bandara Tampapadang Mamuju, segera dapat difungsikan pula dan bandara Mamuju akan semakin memadai.

"Jalan lingkar itu merupakan jalan yang mengganti jalan lama depan bandara sehingga bila jalan lingkar itu rampung maka terminal bandara Mamuju yang belum difungsikan meski telah selesai dibangun akan dapat segera difungsikan, karena terminal itu sudah memiliki jalan untuk menjangkaunya, itu artinya bandara Mamuju juga akan semakin memadai digunakan sebagai transportasi udara memperlancar aktivitas masyarakat," katanya.

Rasyid mengatakan jalan lingkar Bandara Mamuju juga dibangun mengganti jalan lama karena bandara Tampapadang Mamuju dilakukan perluasan dan landasan pacunya diperpanjang dari 2.250 meter menjadi 2.500 meter.

"Jalan lingkar itu mengganti jalan depan bandara yang selama ini juga merupakan jalur trans sulawesi, sehingga jalur trans sulawesi depan bandara akan semakin luas dan transportasi akan lancar dan tidak macet," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement