Kamis 29 Aug 2013 23:59 WIB

Roberto Martinez Lindungi Pemain Dari Bursa Transfer

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Roberto Martinez
Foto: kopsource.com
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Everton Roberto Martinez bertekad untuk melindungi pemainnya selama jendela transfer masih berlangsung. Dia merasa agak khawatir dengan spekulasi seputar nasib dua pemain kuncinya yakni Leighton Baines dan Marouane Fellaini. 

Belum lama ini Everton telah menolak tawaran sebesar 28 juta poundsterling dari Manchester United kepada kedua pemain andalannya tersebut. Martinez menegaskan, Baines dan Fellaini tidak akan pergi dari Goodison Park karena merupakan pemain profesional dan memiliki dedikasi untuk klub. 

Dia tidak ingin dipusingkan dengan urusan transfer pemain dan konsentrasi penuh dengan pertandingan di Liga Primer Inggris yang baru saja dimulai. "Kami harus mengamankan liga dan juga mengamankan para pemain," ujar pelatih asal Spanyol itu, dilansir dalam Sky Sport, Kamis (29/8).

Martinez tidak akan menambah pemain baru di sisa waktu jendela transfer musim 2013-2014. Sejak awal, dia sudah merasa cukup dengan tambahan empat pemain yang telah didatangkan. Yakni kiper Joel Robles, Antolin Alcaraz, Arouna Kone, dan Gerrard Deulofeu yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona.

Empat pemain tersebut telah resmi menjadi bagian dari skuat Everton dan tidak membutuhkan waktu lama bagi mereka untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan baru. Mantan manajer Wigan Athletic tidak akan melepaskan Marouane karena gelandang berambut kribo tersebut dapat membaca pertandingan dan selalu memiliki inovasi.

Selain itu, Marouane tak jarang menjadi pemain yang diwaspadai oleh lawan di menit-menit akhir pertandingan. Dalam laga Capital One Cup melawan Stevenage yang berakhir untuk kemenangan Everton 2-1, Marouane bermain sangat bagus dan berhasil menciptakan satu gol penentu kemenangan.

Tak hanya itu, pemain barunya Deulofeu juga menyumbangkan gol sebelum peluit pertandingan babak kedua dibunyikan. "Kami fokus untuk pertandingan yang semakin kompetitif dan material pemain kami sudah cukup untuk memperkuat skuat selama musim ini." 

Pelatih berusia 40 tahun tersebut juga mengungkapkan kegembiraan atas gelandang Ross Barkley yang dipanggil ke tim nasional Inggris. Gelandang berusia 19 tahun tersebut memiliki performa yang mengesankan pada awal musim ini. Meski pun telah dipanggil oleh tim nasional Inggris Martinez berharap dia bisa tetap fokus untuk mengembangkan kemampuannya di klub. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement