Senin 26 Aug 2013 17:26 WIB

Pengungkapan Penembakan Polisi, Polri Minta Masyarakat Sabar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dewi Mardiani
Petugas TNI melihat mobil anggota polisi yang terbalik di TKP penembakan polisi di Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (16/8).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas TNI melihat mobil anggota polisi yang terbalik di TKP penembakan polisi di Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian meyakinkan kepada masyarakat bahwa mereka terus bergerak taktis membongkar kasus penembakan anggota mereka selama ini. Meskipun terkesan lamban dengan dibuktikan belum adanya penangkapan pelaku pasti penembakan, namun polisi tegas mengatakan tengah merangkai langkah perburuan.

 

“Kami mohon masyarakat sabar, kami tentu tidak diam. Seluruh langkah selama ini seperti penangkapan dan penyitaan senjata api, kami dalami terus dengan keterkaitan penembakan anggota kami,” ujar Kepala Penerangan Satuan Divisi Humas Polri Kombes Rana S Permana, Senin (26/8).

 

Rana berujar, dalam seminggu terakhir polisi sudah menangkap belasan orang dengan sejumlah pucuk senjata dan ratusan amunisi disita dari mereka. Atas rangkaian penangkapan ini, polisi dikatakannya, masih mengungkap keterkaitan dengan sejumlah kasus penembakan polisi sebulan belakangan.

 

Tetapi, Rana meminta seluruh pihak untuk bersabar dan turut paham. Menurut dia, sistematika  pengungkapan kasus yang pelakunya masih dalam perburuan menuntut adanya penyegelan informasi.  “Jadi kami meminta pengertian, sebetulnya tentu saja ada progress penanganan, tapi informasi tak bisa sembarangan disampaikan supaya pelaku tidak pada kabur,” ujar perwira melati tiga ini.

 

Seperti diketahui, empat penembakan mampu menewaskan tiga polisi dalam rentetan kejadian akhir Juli hingga awal Agusutus lalu. Polisi mengamankan belasan orang dengan sejumlah senjata api dan ratusan peluru disita dari tangan mereka. Langkah kepolisian berlanjut, Sabtu (24/8) Polri menggerebek pabrik senpi rakitan di Sumedang, Jawa Barat. Terakhir, mereka melakukan penangkapan dua orang lainnya terkait penembakan polisi di Lamongan, Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement