Ahad 25 Aug 2013 09:09 WIB

Polisi Janjikan Konvoi FPI Tidak Ganggu Konser Metalica

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Hazliansyah
Metallica
Foto: ist
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Akan ada dua acara yang melibatkan banyak orang digelar hari ini, Ahad (25/8). Yang pertama adalah konser legendaris band Heavy Metal asal AS, Metallica.

Konser yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, diperkirakan bakal dihadiri 50.000 orang. Untuk konser, kepolisian sekitar 2.694 personel.

Acara kedua adalah Milad Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III. Acara yang diperkirakan dihadiri 2.000 hingga 3.000 orang ini akan konvoi melewati sejumlah titik di Jakarta.

Terkait hal ini Polda Metro Jaya memastikan dua acara tersebut tidak saling bersinggungan. Rute konvoi FPI sudah diatur.

"Dipastikan berjalan aman dan tidak bersinggungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Ahad (25/8).

Menurut Rikwanto, milad FPI diawali dengan shalat subuh berjamaah, dan dilanjutkan dengan zikir, wejangan sampai siang. Kemudian, setelah selesai semua, FPI akan melakukan konvoi dengan rute yang sudah direncanakannya.

Rute tersebut dimulai dari Jalan Petamburan III - Jalan KS Tubun - Slipi - Jalan Gatot Subroto - Jalan MT Haryono - Jalan Otista - Jalan Matraman - Senen - Jalan Gunung Sahari- Mangga Besar - Hayam Wuruk - Harmoni - Duta Merlin - RS Tarakan - Tomang - Jalan S Parman - Slipi dan kembali ke Jalan Petamburan III.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement