Jumat 23 Aug 2013 16:31 WIB

'Sentil' Soekarwo, Megawati Minta Kader Berani Unjuk Identitas

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Megawati Soekarnoputri
Foto: ANTARA
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai di Jawa Timur. Dalam pidato yang ditujukan untuk pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Bambang DH-Said Abdullah, Megawati menyentil sikap calon gubernur incumben, Sukarwo yang tak berani menyebut nama partai pendukung di setiap kampanye. 

"Gubernur sekarang dari Demokrat. Jangan lupa itu! Tidak pernah saya dengar dia mengatakan partai mana saja yang mendukung," kata Megawati di Lapangan Flores Surabaya, Jumat (21/8).

Megawati kemudian mengingatkan seluruh kadernya untuk tidak pernah malu menunjukan identitas kepartaian. Menurutnya, kader PDI Perjuangan harus memiliki sikap berani laksana banteng. "Hei, ayo bersikap banteng. Kalau ditanya dari partai mana, saya ngaku dari PDI Perjuangan," ujarnya.

Megawati datang pukul 14:25 WIB. Dia mengenakan baju dan celana berwarna hitam. Begitu datang, massa langsung mengelu-elukan nama Megawati. Mereka saling berebut menyalami dan mengambil foto Megawati.

Kepada para kadernya Megawati tidak banyak bicara. Dia hanya tersenyum sembari melambaikan tangan. Sedianya Megawati akan menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan penggemarnya. 

Selain Megawati hadir juga sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan. Antara lain, sekjen Tjahjo Kumolo, wasekjen Achmad Basarah, ketua DPP Maruarar Sirait, Ketua DPP Effendi Simbolon, dan Ketua Tim Sukses Pramono Anung. Juga tampak hadir mantan Kapolri, Dai Bachtiar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement