Kamis 22 Aug 2013 11:08 WIB

Surabaya dan Malang Tuan Rumah Ayo Menabung!

Run Banking Run merupakan salah satu program edukasi perbankan Bank CIMB Niaga kepada anak-anak tingkat Sekolah Dasar
Foto: CIMB
Run Banking Run merupakan salah satu program edukasi perbankan Bank CIMB Niaga kepada anak-anak tingkat Sekolah Dasar

REPUBLIKA.CO.ID,Setelah sukses mengajak anak-anak di Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta untuk mengenal pentingnya menabung dan berbagi, kini giliran kota Surabaya dan Malang menjadi pemberhentian Ayo Menabung & Berbagi.

Tepatnya pada 17 Juli 2013 lalu, SD Mawar Sharon dan Sekolah Alam Insan Mulia menjadi tuan rumah Ayo Menabung & Berbagi di Surabaya. Melibatkan lebih dari 300 siswa, acara yang diselenggarakan menjelang liburan sekolah tampaknya tidak mengurangi antusiasme para murid. Tidak hanya para siswa, guru-guru juga terlihat bersemangat mendampingi siswanya dalam rangkaian kegiatan Ayo Menabung & Berbagi, dari mulai bermain game perbankan sampai menanam pohon. Tidak berbeda dengan Surabaya, Ayo Menabung & Berbagi di Malang yang diselenggarakan pada 18 Juli 2013 lalu di SD My Little Island dan SD Tlogowaru juga berlangsung dengan penuh keceriaan dan antusiasme yang tinggi.

Kegembiraan para siswa tampak saat mereka diajak bermain puzzle dan game perbankan Run Banking Run yang seru. Hampir semua siswa ingin mencoba bermain. Melalui permainan edukatif ini, anak-anak dapat belajar mengenai uang dan dunia perbankan. Kegembiraan tidak berhenti sampai di sini karena setelah itu seluruh siswa diajak untuk bersahabat dengan si hijau dengan media tanam Kits for Kids yang telah disediakan.

Sesuai namanya, Ayo Menabung & Berbagi bertujuan mengajarkan anak-anak menabung semenjak dini. Filosofi menanam dengan menabung memang hampir serupa. Demi mendapatkan hasil yang diinginkan, tanaman harus terus disiram dan diberi pupuk agar hasilnya memuaskan. Begitu pula dengan menabung, untuk mendapatkan hasil tabungan yang maksimal, kita harus rajin menabung secara rutin.

Selain mengajarkan anak-anak menabung, kegiatan ini juga bertujuan menanamkan sifat berbagi dengan sesama yang tidak seberuntung mereka dalam pendidikan. Perjalanan Ayo Menabung & Berbagi selanjutnya adalah Medan. Jadi tunggu kami di kota Anda! (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement