Rabu 21 Aug 2013 09:12 WIB

Ini alasan Ahmad Dhani Dukung Khofifah 'Nyagub'

Rep: Andi Ikhbal / Red: Citra Listya Rini
Ahmad Dhani
Foto: tribunnews
Ahmad Dhani

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Musisi Ahmad Dhani secara terang-terangan menyatakan dukungannya ke pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa - Herman S Sumawiredja. Namun, kesediaan dia mendeklarasikan diri sebagai juru kampanye bukanlah tanpa alasan.

"Saya mendukung Khofifah karena diminta oleh seorang kiai dari kalangan NU, dan sebagai santrinya, saya patuh," kata Dhani saat ditemui usai mengisi konser musik kampanye di Bangunsari, Surabaya, kemarin.

Pria kelahiran Surabaya ini mengaku diberi perintah oleh beberapa jenderal polisi untuk membantu kampanye Khofifah. Namun, saat ditawarkan pilihan antara Khofifah atau incumbent Soekarwo, Dhani lebih condong memberikan dukungannya ke Khofifah.

Hal itu terbukti saat kedatangannya ke Gedung Grahadi untuk bersilaturahmi, Selasa (11/6) lalu, pasangan calon Soekarwo-Saifullah Yufuf (Karsa) sempat memintanya melangsukan konser musik di acara Halal Bihalal lebaran. Namun batal diselenggarakan.

"Kecuali, kalau Khofifah tidak lolos kemarin, mungkin saya ke Karsa," ujarnya.

Bahkan, Dhani menambahkan, pihaknya sama sekali tidak meminta pungutan biaya atas konser yang diselenggarakannya untuk kampanye Khofifah. Secara gamblang, dia menyebutkan, pegelaran musik bersama Triad Band ini diselenggarakan gratis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement