Rabu 21 Aug 2013 06:14 WIB

Arus Mudik dan Balik, 11 Kecelakaan di Jalur Pantura

Rep: Lilis Handayani/ Red: Citra Listya Rini
Sebuah motor tergelincir di Jalur Pantura
Foto: Republika/Yasin Habibi
Sebuah motor tergelincir di Jalur Pantura

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebanyak 11 kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Indramayu selama arus mudik dan balik lebaran pada tahun ini. Angka itu sama dengan jumlah kecelakaan selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2012.

"’Ya jumlahnya sama,’" kata Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Andriyanto, Rabu (21/8).

Dari 11 kali kecelakaan pada tahun ini, terang Andriyanto, telah menyebabkan sepuluh orang meninggal dunia. Yakni lima orang pemudik dan lima orang bukan pemudik. 

Selain itu, kecelakaan juga menyebabkan empat orang luka berat dan 22 orang luka ringan, baik pemudik maupun bukan pemudik. "Untuk kerugian materinya sebesar Rp 35,7 juta," ujar Andriyanto.

Berdasarkan data dari unit Lantas Polres Indramayu, kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2012, juga menyebabkan sepuluh orang meninggal dunia. 

Termasuk sembilan orang luka berat dan sepuluh orang luka ringan. Sedangkan kerugian materi akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 25,5 juta. 

Sementara itu, Polres Indramayu memberikan penghargaan kepada puluhan petugas kepolisian atas peran aktif mereka dalam melaksanakan tugas, terutama selama Operasi Ketupat Lodaya tahun 2013.

"Kami berikan penghargaan ini sebagai bentuk perhatian kepada anggota agar dapat lebih memberikan semangat dan motivasi dalam menjalankan tupoksi sebagai polisi pengayom dan pelindung masyarakat," tegas Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement