Selasa 20 Aug 2013 22:17 WIB

Pemkot Depok Siapkan WiFi Gratis di Sepanjang Margonda

Rep: Rahmi Suci Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Free Wifi
Free Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tidak lama lagi, warga Kota Depok dapat mengakses internet gratis di sekitaran Jalan Margonda Raya. Pemerintah Kota Depok berencana menyiapkan 29 titik WiFi (wireless fidelity) atau jaringan internet nirkabel di sepanjang jalan terpadat di Kota Belimbing tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Yulistiani Mochtar mengatakan, langkah itu sejalan dengan rencana Depok menjadi Kota Siber. "Sudah proses pelelangan untuk yang di Margonda. Sebentar lagi sudah dipasang, targetnya sekitar awal November ini,’’ kata Yulistiani saat dihubungi, Selasa (20/8).

Dia melanjutkan, seluruh masyarakat nantinya dapat mengakses internet tersebut secara gratis. Untuk dapat mengakses layanan tersebut, Yulistiani menjelaskan, hanya perlu melakukan pendaftaran untuk mendapatkan username dan password.

Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui pesan singkat (SMS), laman resmi Kota Depok, atau melalui e-mail. Dia menambahkan, layanan internet gratis juga rencananya akan dilengkapi dengan media informasi publik.

‘’Pada prinsipnya, ciber city memberikan keleluasann kepada masyarakat untuk mengakses internet secara free (gratis),’’ katanya. Tidak hanya itu, sebanyak 63 kelurahan di seluruh Kota Depok juga akan dipasangi WiFi agar dapat melayani masyarakat secara online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement