Senin 19 Aug 2013 11:30 WIB

Surat Suara Pemilukada Tangerang Beres 26 Agustus

Rep: Nurhamidah/ Red: Didi Purwadi
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Proses percetakan surat suara untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) wali kota dan wakil wali kota Tangerang dipastikan rampung pada 26 Agustus 2013. Saat ini proses pencetakan surat suara masih dalam proses pemberian hologram di percetakan di Semarang pada Senin (19/8).

Ketua Pokja Kampanye Pemilukada Kota Tangerang, Syaiful Bahri, mengatakan pihak perusahaan percetakan sudah berjanji di hadapan KPU Provinsi Banten, Panwaslu Kota Tangerang dan aparat kepolisian memastikan surat suara selesai sesuai jadwal. 

“Untuk nyetaknya sudah selesai, sekarang proses pemberian hologram pada surat suara. Perusahaan sudah berjanji di atas materai disaksikan Pak Takhono dari Panwaslu Kota Tangerang dan Pak Ketut dari pihak kepolisian,” kata Syaiful pada Republika Online.

Ia mengatakan pada tanggal 24 Agustus surat suara akan dikirim dari Semarang melalui jalan darat. Sehingga pada 26 Agustus, dipastikan surat suara sudah sampai di Kota Tangerang. Selanjutnya surat suara akan disortir pada tiap kecamatan.

 

Pada 14 Agustus merupakan mulai proses pencetakan surat suara. Pada tanggal 18 Agustus mulai pemberian hologram pada surat suara. Sedangkan, tanggal 21 Agustus mulai pelipatan surat suara langsung dari perusahaan tersebut.

Surat suara yang sekarang sudah memuat lima pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement