Rabu 14 Aug 2013 11:36 WIB

KPK Juga Amankan Satu Moge dari Rumah Rudi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Rudi Rubiandini
Foto: Antara
Rudi Rubiandini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan beberapa barang bukti dari kediaman Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini. Selain uang ratusan ribu dollar Amerika Serikat, petugas KPK juga mengamankan motor gede (moge) merek BMW.

"Motor gede itu kita bawa dari rumah R. Kita amankan di KPK," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, saat memberikan keterangan di kantornya, Jakarta, Rabu (14/8).

Johan mengatakan, petugas mengamankan uang 400 ribu dollar Amerika Serikat dalam tas di rumah Rudi. Setelah melakukan pemeriksaan, petugas pun kembali menemukan sejumlah uang dollar.

Johan mengatakan hingga kini pihaknya masih menghitung jumlah uang itu. KPK juga masih belum bisa menyimpulkan pemberian uang itu dilakukan dalam berapa tahapan.

"Sedang didalami," kata dia.

Petugas KPK menangkap Rudi di kediamannya pada Selasa (13/8) sekitar pukul 22.30 WIB. Petugas juga turut mengamankan orang berinisial A, satu orang sopir, dan dua orang security.

Sekitar pukul 24.00 WIB, petugas kembali melakukan penangkapan atas orang berinisial S di salah satu apartemen di Jakarta Barat. Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti petugas KPK terkait dugaan pemberian uang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement