Selasa 13 Aug 2013 21:39 WIB

Alex Diprediksi Menang Pada Pemungutan Suara Ulang Pilkada Sumsel

Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Pengamat Politik dari Universitas Sriwijaya Joko Siswanto menilai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Ishak Mekki berpeluang untuk memenangkan pemungutan suara ulang pemilihan kepala daerah, 4 September 2013.

Pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki (nomor urut 4) berpeluang lebih besar dari kandidat lain untuk memenangkan pemungutan suara ulang pilkada Sumsel, kata Joko Siswanto di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Hj Mahpilinda Boer (3) dan Alex Noerdin dan Ishak Mekki (4) akan bersaing ketat, karena harus mengumpulkan tiga per empat suara rakyat Sumsel.

Akan tetapi, kemenangan tampaknya bakal diraih pasangan nomor urut 4, karena pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki ini sudah memiliki modal satu juta suara lebih, katanya.

Sementara, lanjutnya, pasangan Herman Deru dan Hj Mahpilinda Boer (3) baru memiliki modal 700 ribu suara dan bila ingin menang, maka pasangan ini harus kerja keras.

Ia menuturkan, sedangkan sebagai petahana pasangan nomor 4, lebih banyak peluang, potensi dan diuntungkan sehingga peluang menang akan lebih besar dari pasangan nomor 3.

Dengan demikian maka kemungkinan putaran kedua dalam pilkada Sumsel juga akan semakin kecil, katanya.

Sementara juru bicara DPD Partai Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan, tim Golkar dan roda partai sudah berjalan untuk memenangkan pasangan nomor 4 dalam pemungutan suara ulang nanti.

"Jadi, begitu ditetapkan Mahkamah Konstitusi dilakukan pemungutan suara ulang, kita langsung bergerak sampai ke ranting, bahkan 'door to door' untuk menggalang dan mensosialisasikan program yang dicapai dalam kepemimpinan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, walaupun bukan dalam kapasitas berkampanye.

Mereka memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Alex sebagai Gubernur Sumsel sudah menunaikan tugasnya sesuai visi dan misi di awal dan mohon doa restunya kembali untuk meneruskan, tuturnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement