Selasa 13 Aug 2013 17:52 WIB

Kris Biantoro Selalu Memekikkan Kata "Merdeka"

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Heri Ruslan
Kris Biantoro
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Kris Biantoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat hidupnya, Kris Biantoro selalu memekikkan kata Merdeka di setiap perjumpaan dan perpisahan. Itulah yang menjadi salah satu kenangan yang selalu diingat mantan MC dan presenter yang kini menjadi anggota DPR RI, Tantowi Yahya.

''Dunia hiburan Indonesia kehilangan seniman besar yang setia dengan profesinya sampai akhir hayatnya. Selamat jalan idolaku,'' ujar Tantowi saat dihubungi Republika di Jakarta, Selasa (13/8).

Menurut Tantowi, seniornya di dunia hiburan itu dikenalnya sebagai seorang entertainer sejati. Kemampuannya lengkap, sebagai penyanyi, aktor dan pembawa acara dengan kualitas diatas rata-rata. Kris Biantoro adalah pembawa acara dengan penguasaan bahasa Indonesia dan Inggris yang sangat baik.

''Dia adalah salah satu guru dan mentor saya,'' kata Tantowi yang menambahkan, bagi yang tidak mengenalnya almarhum dikenal suka bicara ketus terutama untuk hal-hal yang menurutnya tidak benar dan pantas dilakukan oleh seorang seniman.

''Indonesia kehilangan putranya yang sangat nasionalis yang selalu memekikkan kata Merdeka,'' pungkas Tantowi.

MC dan presenter legendaris Kris Biantoro meninggal dunia di Rumah Sakit Medica, Cibubur, Jakarta Timur, pada, Selasa (13/8), pukul 13.30 WIB. Pemilik nama asli Christophorus Soebiantoro ini meninggal karena sudah cukup lama mengidap penyakit gagal ginjal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement