Senin 12 Aug 2013 10:36 WIB

PNS Diminta Dongkrak Kinerja Birokrasi

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi setempat meningkatkan kinerja birokrasi guna pencapaian target program 'Bali Ndeso Mbangun Deso.'

"Setelah libur bersama Lebaran 2013 selama sepuluh hari kini saatnya kita kembali mencari nafkah di pos tugas masing-masing dan menyongsong tugas ke depan dengan sungguh-sungguh," katanya di Semarang, Senin (12/8).

Hal tersebut disampaikan Bibit saat membacakan sambutan pada upacara rutin yang dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal dengan seluruh jajaran PNS di halaman kantor Gubernur Jateng.

Bibit menjelaskan, pada bulan Agustus 2013 ini terdapat beberapa kegiatan penting yakni hari ulang tahun Pemprov Jateng pada Kamis (15/8), hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8), dan pelantikan pasangan gubernur Jateng periode 2013-2018 pada Jumat (23/8).

"Tiga agenda kegiatan tersebut saya minta dipersiapkan dengan baik agar berjalan lancar, namun yang terpenting adalah meneruskan program pembangunan yang telah dirancang," ujar mantan Pangdam IV/ Diponegoro itu.

Terkait dengan Lebaran tahun ini, Bibit menilai secara umum pelaksanaannya berjalan dengan baik.

"Harga kebutuhan bahan pokok tidak terlalu tinggi, tidak ada kemacetan yang berarti pada arus mudik dan arus balik Lebaran, namun angka kecelakaan selama mudik di Jateng terindikasi meningkat," katanya.

Secara khusus, atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih maupun pribadi, Bibit memohon maaf kepada seluruh jajaran PNS di lingkungan pemprov setempat.

"Jika selama ini saya sering bersikap keras itu semata-mata demi tercapainya tujuan pembangunan di Jateng dan untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Pada akhir pidato, Bibit mengaku tidak merasa kecewa dengan segera berakhirnya jabatannya sebagai gubernur Jateng. "Kegiatan saya setelah pensiun adalah ternak teri yaitu 'nganter anak nganter istri'. Tangi awan, turu gasik (bangun siang, tidur lebih awal, red)," katanya.

Usai melakukan halal bihalal dengan jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Jateng, Bibit mengatakan PNS masuk semua usai libur Lebaran 2013.

"PNS Insya Allah masuk semua, kalau indikasi dan laporan yang saya terima tadi semua sudah masuk, kan sudah libur sepuluh hari," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement