Senin 12 Aug 2013 05:06 WIB

Petinggi Nasdem Gelar Pertemuan di Bogor

Nasional Demokrat
Nasional Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Sejumlah petinggi Partai NasDem, antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah IGK Manila, Ketua Dewan Pakar Lalu Sudarmadi, Sekjen Partai NasDem Rio Patrice Capella melakukan pertemuan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8).

Pengurus lain yang hadir dalam pertemuan itu adalah Laksamana Purn TNI Tedjo Edi, Siti Nurbaya, dan pengurus DPW NasDem Jabar Soleh Solahudin.

Dijelaskan bahwa selain melakukan pertemuan, para petinggi Partai NasDem itu juga menggelar 'Open House' di kediaman Ketua Majelis Tinggi NasDem Jan Darmadi di Jl Veteran III Desa Citapen, Tapos, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Selain dihadiri para petinggi partai dan kader, open house itu juga dihadiri warga sekitar. Bahkan hadir juga 14 tokoh dari Barisan Sesepuh Tatar Sunda Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemasangan ikat kepala (Totopong) secara simbolis ke

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pemasangan ikat kepala itu dimaknai sebagai rasa kasih sayang masyarakat tatar Sunda kepada Ketua Umum Partai NasDem dan juga sebagai simbol keterikatan persaudaraan yang diberikan oleh para sesepuh dari 14 kasepuhan.

Menurut Iing, sesepuh dari Kasepuhan Geger Sunten, Ciamis, Surya Paloh merupakan sosok yang memiliki komitmen yang teguh dan tidak mengobral janji.

Surya Paloh mengatakan, bahwa pertemuan itu adalah merupakan forum persaudaraan. "Saya rasa ini forum persaudaraan. Semangat persahabatan," katanya.

Oleh karena itu, di forum persaudaraan dan semangat persahabatan ini, para kader Partai NasDem ingin menyatakan ilustrasi bahwa sosok dari tuan rumah yakni Jan Darmadi selaku Ketua Majelis Tinggi Partai NasDem sebagai sosok anak negeri.

"Pak Jan Darmadi adalah anak negeri ini, anak bangsa. Saya kenal lebih dirinya dari 40 tahun," tuturnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement