Sabtu 10 Aug 2013 14:39 WIB

Awal Arus Balik Dimulai H+4 Lebaran

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Karta Raharja Ucu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga H+2 Lebaran, Terminal Lebak Bulus masih sepi dari pemudik yang tiba maupun pergi. Kepala Terminal Lebak Bulus, Suarta Sebayang memprediksi kedatangan pemudik baru akan mulai berdatangan pada H+4 Lebaran atau Ahad (11/8) besok.

Suarta mengatakan saat terminal Lebak Bulus terlihat sepi penumpang. "Penumpang yang mudik maupun yang balik sepi," ujarnya pada ROL, Sabtu (10/8).

Biasanya saat arus balik mereka tidak turun di terminal. Suarta mengatakan, banyak penumpang yang turun di tengah jalan. Sehingga terminal Lebak Bulus tidak terlalu padat. Berdasarkan data lebaran tahun kemarin puncak arus balik akan terjadi pada H+6 setelah Lebaran.

Namun nantinya Lebak Bulus tidak akan terlihat padat dibandingkan Terminal Pulogadung atau Kampung Rambutan. Dikatakan Suarta, di Terminal Lebak Bulus tidak ada posko khusus pemantau pendatang baru.

"Kami tidak ada instruksi untuk menyediakan posko," ujarnya. Lagipula pendatang baru sulit terprediksi karena banyak penumpang yang turun ditengah jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement